You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bantal
Bantal

Kec. Asembagus, Kab. Situbondo, Provinsi Jawa Timur

Syarat Pelayanan di Kantor Pemerintah Desa Bantal dengan membawa E-KTP dan Bukti Tanda Pelunasan SPPT PBB-P2 Tahun berjalan | Selamat Memperingati Hari Santri Tahun 2023, Jihad Santri Jayakan Negeri!!

Laporan Realisasi Pelaksanaan APBDesa Semester Kedua (Akhir Tahun) Tahun 2022

Administrator 31 Desember 2022 Dibaca 744 Kali
Laporan Realisasi Pelaksanaan APBDesa Semester Kedua (Akhir Tahun) Tahun 2022

Laporan Keuangan Desa adalah salah satu bentuk Pertanggungjawaban Pengelolaan Keuangan Desa. Laporan Keuangan Desa juga dapat diartikan sebagai catatan informasi atas posisi suatu keuangan desa pada semester tertentu yang dapat digunakan sebagai acuan atau rujukan untuk menggambarkan keberhasilan  desa dalam hal Penyelenggaraan Pemerintah Desa.

Dalam Undang-Undang Nomor  6 tahun 2014 Tentang Desa, Pasal 103 di jelaskan bahwa kepala desa wajib menyampaikan Laporan Keuangan Desa berupa Laporan Realiasi APBDesa kepada bupati/walikota setiap semester tahun berjalan. Laporan Keuangan Semester Pertama  di sampaikan paling lambat pada akhir bulan Juli tahun berjalan  dan untuk Laporan Semester Kedua (Akhir Tahun) disampaikan paling lambat pada akhir bulan Januari tahun berikutnya.

Berikut kami sampaikan Laporan Realisasi Pelaksanaan APBDesa Desa Bantal Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo Tahun Anggaran 2022 Semester Akhir Tahun, sebagai berikut:

LAPORAN REALISASI PELAKSANAAN
ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA
( APBDESA )
SEMESTER AKHIR TAHUN
DESA BANTAL - KECAMATAN ASEMBAGUS - KABUPATEN SITUBONDO
TAHUN ANGGARAN 2022
 
No. Rekening Uraian Anggaran Realisasi Lebih(Kurang)
4.1 Pendapatan Asli Desa 75.000.000,00 75.000.000,00 0,00
4.1.2 Hasil Aset Desa 75.000.000,00 75.000.000,00 0,00
4.1.2.01 Pengelolaan Tanah Kas Desa 75.000.000,00 75.000.000,00 0,00
4.2 Pendapatan Transfer 1.972.675.000,00 1.972.675.000,00 0,00
4.2.1 Dana Desa 1.259.142.000,00 1.259.142.000,00 0,00
4.2.1.01 Dana Desa 1.259.142.000,00 1.259.142.000,00 0,00
4.2.2 Bagi Hasil Pajak dan Retribusi 48.463.000,00 48.463.000,00 0,00
4.2.2.01 Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten/Kota 48.463.000,00 48.463.000,00 0,00
4.2.3 Alokasi Dana Desa 665.070.000,00 665.070.000,00 0,00
4.2.3.01 Alokasi Dana Desa 665.070.000,00 665.070.000,00 0,00
4.3 Pendapatan Lain-lain 2.955.000,00 3.993.599,10 1.038.599,10
4.3.5 Koreksi Kesalahan Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 1.000.000,00 1.000.000,00 0,00
4.3.5.01 Pengembalian Belanja Tahun-tahun Sebelumnya 1.000.000,00 1.000.000,00 0,00
4.3.6 Bunga Bank 1.955.000,00 2.993.599,10 1.038.599,10
4.3.6.01 Bunga Bank 1.955.000,00 2.993.599,10 (1.038.599,10)
  JUMLAH PENDAPATAN 2.050.630.000,00 2.051.668.599,10 1.038.599,10
5 BELANJA      
1 BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA 853.978.554,15 835.476.569,82 18.501.984,33
1.1 Penyelenggaran Belanja Siltap, Tunjangan dan Operasional Pemerintahan Desa (Maksimal 30% untuk kegiatan 01, 02, 05,dan 06) 684.808.004,15 679.689.019,82 5.118.984,33
1.1.01 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Kepala Desa 60.000.000,00 60.000.000,00 0,00
1.1.02 Penyediaan Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa 312,000,000,00 312,000,000,00 0,00
1.1.03 Penyediaan Jaminan Sosial bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa 22.729.200,00 22.729.200,00 0,00
1.1.04 Penyediaan Operasional Pemerintah Desa (ATK, Honor PKPKD dan PPKD, Perlengkapan 45.604.804,15 40.485.819,82 5.118.984,33
1.1.05 Penyediaan Tunjangan BPD 66.000.000,00 66.000.000,00 0,00
1.1.06 Penyediaan Operasional BPD (rapat, ATK, Makan Minum, Perlengkapan Perkantoran, Pakaian 8.074.000,00 8.074.000,00 0,00
1.1.07 Penyediaan Insentif/Operasional RT/RW 28.800.000,00 28.800.000,00 0,00
1.1.91 Penyediaan Tunjangan Tambahan Penghasilan Kepala Desa 10.572.000,00 10.572.000,00 0,00
1.1.92 Penyediaan Tunjangan Tambahan Penghasilan Perangkat Desa 64.428.000,00 64.428.000,00 0,00
1.1.93 Penyediaan Honorarium Staf Desa 66.600.000,00 66.600.000,00 0,00
1.2 Penyediaan Sarana Prasarana Pemerintahan Desa 55.974.100,00 45.428.800,00 10.545.300,00
1.2.01 Penyediaan Sarana (Aset Tetap) Perkantoran/Pemerintahan 29.150.100,00 20.067.100,00 9.083.000,00
1.2.02 Pemeliharaan Gedung/Prasarana Kantor Desa 26.824.000,00 26.824.000,00 0,00
1.3 Administrasi Kependudukan, Pencatatan Sipil, Statistik dan Kearsipan 2.855.000,00 2.855.000,00 0,00
1.3.02 Penyusunan/Pendataan/Pemutakhiran Profil Desa (Dipilih) 2.855.000,00 2.855.000,00 0,00
1.4 Tata Praja Pemerintahan, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan 100.684.950,00 96.384.950,00 4.300.000,00
1.4.01 Penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Desa/Pembahasan APBDes (Reguler) 12.340.000,00 11.660.000,00 680.000,00
1.4.02 Penyelenggaraan Musyawaran Desa Lainnya (Musdus, rembug desa Non Reguler) 18.400.000,00 18.400.000,00 0,00
1.4.03 Penyusunan Dokumen Perencanaan Desa (RPJMDesa/RKPDesa dll) 10.386.000,00 10.386.000,00 0,00
1.4.04 Penyusunan Dokumen Keuangan Desa (APBDes, APBDes Perubahan, LPJ dll) 9.686.000,00 6.066.000,00 3.620.000,00
1.4.07 Penyusunan Laporan Kepala Desa, LPPDesa dan Informasi Kepada Masyarakat 5.000.000,00 5.000.000,00 0,00
1.4.08 Pengembangan Sistem Informasi Desa 36.438.950,00 36.438.950,00 0,00
1.4.11 Penyelenggaran Lomba antar Kewilayahan & Pengiriman Kontingen dlm Lomdes 8.434.000,00 8.434.000,00 0,00
1.5 Sub Bidang Pertanahan 9.656.500,00 9.656.500,00 0,00
1.5.06 Adminstrasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 9.656.500,00 9.656.500,00 0,00
2 BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA 473.036.550,00 464.362.400,00 8.674.150,00
2.1 Sub Bidang Pendidikan 45.029.600,00 40.029.600,00 5.000.000,00
2.1.01 Penyelenggaran PAUD/TK/TPA/TKA/TPQ/Madrasah NonFormal 39.968.100,00 34.968.100,00 5.000.000,00
2.1.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengadaan Sarana/Prasarana/Alat Peraga 5.061.500,00 5.061.500,00 0,00
2.2 Sub Bidang Kesehatan 178.643.950,00 174.969.800,00 3.674.150,00
2.2.02 Penyelenggaraan Posyandu (Mkn Tambahan, Kls Bumil, Lamsia, Insentif) 102.890.000,00 102.890.000,00 0,00
2.2.03 Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan (Untuk Masy, Tenaga dan Kader Kesehatan dll) 12.429.500,00 12.429.500,00 0,00
2.2.04 Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan 54.619.450,00 54.457.800,00 161.650,00
2.2.06 Pengasuhan Bersama atau Bina Keluarga Balita (BKB) 8.705.000,00 5.192.500,00 3.512.500,00
2.3 Sub Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 120.000.000,00 120.000.000,00 0,00
2.3.13 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan/Pengerasan Jembatan Milik Desa (Dipilih) 120.000.000,00 120.000.000,00 0,00
2.4 Sub Bidang Kawasan Pemukiman 82.000.000,00 82.000.000,00 0,00
2.4.01 Dukungan Pelaksanaan ProgramPembangunan/Rehab Rumah Tidak Layak Huni 55.000.000,00 55.000.000,00 0,00
2.4.07 Pemeliharaan Fasilitas Pengelolaan Sampah Desa (Penampungan,dll) 27.000.000,00 27.000.000,00 0,00
2.6 Sub Bidang Perhubungan, Komunikasi dan 5.900.000,00 5.900.000,00 0,00
2.6.91 Dukungan Pengembangan dan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat 5.900.000,00 5.900.000,00 0,00
2.8 Sub Bidang Pariwisata 41.463.000,00 41.463.000,00 0,00
2.8.90 Pembangunan/Pengembangan Sarana dan Prasarana Pendukung Pariwisata Milik Desa 41.463.000,00 41.463.000,00 0,00
3 BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN 64.994.000,00 60.853.000,00 4.141.000,00
3.2 Sub Bidang Kebudayaan dan Keagamaan 34.264.000,00 30.123.000,00 4.141.000,00
3.2.03 Penyelenggaran Festival Kesenian, Adat/Kebudayaan, dan Kegamaan (HUT RI, Raya 30.214.000,00 26.073.000,00 4.141.000,00
3.2.92 Bulan Bakti Gotong Royong 4.050.000,00 4.050.000,00 0,00
3.3 Sub Bidang Kepemudaan dan Olahraga 6.300.000,00 6.300.000,00 0,00
3.3.06 Pembinaan Karangtaruna/Klub Kepemudaan/Olahraga Tingkat Desa 6.300.000,00 6.300.000,00 0,00
3.4 Sub Bidang Kelembagaan Masyarakat 24430000 24430000 0
3.4.02 Pembinaan LKMD/LPM/LPMD 2.005.000,00 2.005.000,00 0,00
3.4.03 Pembinaan PKK 22.425.000,00 22.425.000,00 0,00
4 BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 157.580.000,00 157.580.000,00 0,00
4.2 Sub Bidang Pertanian dan Peternakan 135.000.000,00 135.000.000,00 0,00
4.2.06 Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Saluran Irigasi Tersier/Sederhana 135.000.000,00 135.000.000,00 0,00
4.3 Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa 7.500.000,00 7.500.000,00 0,00
4.3.02 Peningkatan Kapatitas Perangkat Desa 7.500.000,00 7.500.000,00 0,00
4.4 Sub Bidang Pemberdayaan Perempuan, 4.980.000,00 4.980.000,00 0,00
4.4.02 Pelatihan dan Penyuluhan Perlindungan Anak 4.980.000,00 4.980.000,00 0,00
4.7 Sub Bidang Perdagangan dan Perindustrian 10.100.000,00 10.100.000,00 0,00
4.7.04 Pembentukan/Fasilitasi/Pelatihan/Pendampingan kelompok usaha ekonomi produktif 10.100.000,00 10.100.000,00 0,00
5 BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA 528.327.000,00 528.327.000,00 0,00
5.2 Sub Bidang Keadaan Darurat 24.327.000,00 24.327.000,00 0,00
5.2.01 Penanganan Keadaan Darurat 24.327.000,00 24.327.000,00 0,00
5.3 Sub Bidang Keadaan Mendesak 504.000.000,00 504.000.000,00 0,00
5.3.02 Penanganan Keadaan Mendesak 504.000.000,00 504.000.000,00 0,00
  JUMLAH BELANJA 2.059.277.104,15 2.046.598.969,82 31.317.134,33
  SURPLUS / (DEFISIT) (27.286.104,15) 25.069.629,28 (32.355.733,43)
6 PEMBIAYAAN      
6.1 Penerimaan Pembiayaan 27.286.104,15 27.286.104,15 0,00
6.1.01 SILPA Tahun Sebelumnya 27.286.104,15 27.286.104,15 0,00
  JUMLAH PEMBIAYAAN 27.286.104,15 27.286.104,15 0,00
  SILPA/SiLPA TAHUN BERJALAN 0,00 32.355.733,43 (32.355.733,43)

APBDes 2025 Pelaksanaan

APBDes 2025 Pendapatan

APBDes 2025 Pembelanjaan